CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Januari 11, 2009

Album Perdana Oasis Terhebat Sepanjang Masa

 Jakarta - Album perdana Oasis berjudul 'Definitely Maybe' memang pantas disebut sebagai Album Terhebat Sepanjang Masa. Saya pernah baca jajak pendapat yang dibuat situs musik NME.com dan pembuat buku British Hit Singles and Albums, album itu mengalahkan Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band, album dari salah satu band pop Inggris yang paling melegenda, The Beatles.



Semua Paragrap yang di sembunyikan
The Beatles saja hanya menempati urutan kedua. 'Definitely Maybe' memuat hits yang telah menduduki puncak tangga-tangga lagu, seperti 'Live Foreve'r dan 'Supersonic'.

Biasanya jajak pendapat jenis ini dipenuhi oleh judul-judul album yang baru dibeli oleh para pemilih, karena judul-judul itulah yang masih segar di ingatan mereka. Namun, jajak pendapat kali ini memerlihatkan bahwa album-album yang sungguh-sungguh hebat selalu bertahan lama.

'Definitely Maybe', yang menelan biaya produksi hanya 158.000 dollar AS, dirilis pada 30 Agustus 1994 dan untuk pertama kali meraih posisi teratas di tangga album Inggris seminggu kemudian. Angka penjualannya, tujuh juta copy di seluruh dunia.

Namun album terbarunya, 'Dig Out Your Soul' pun perlu diacungi jempol. Walau tetap saja 'Definitely Maybe' jadi yang paling top buat saya. 

Read More…

0 komentar: