CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Januari 11, 2009

La Liga

Guardiola, Entrenador Rookie Terbaik La Liga

Barcelona - Memang tak harus punya status senior untuk bisa jadi pelatih top dan berprestasi. Lihatlah Pep Guardiola, pria 37 tahun itu baru saja memecahkan rekor sebagai rookie pelatih terbaik di La Liga Primera.



Semua Paragrap yang di sembunyikan
Adalah kemenangan 3-1 atas Mallorca, Minggu (4/1/2009) kemarin yang mengantar Guardiola menuliskan namanya di buku rekor Liga Spanyol. Tiga angka di pekan ke-17 itu mengukuhkan namanya sebagai pelatih pendatang baru tersukses sepanjang sejarah Liga Negeri Matador tersebut.

Dari 17 laga tersebut, Guardiola memberi Barca 14 kemenangan, dua hasil imbang dan cuma sekali kalah. Hebatnya lagi, sukses tersebut dibarengi dengan perfoma luar biasa yang dipertunjukkan Carles Puyol cs di atas lapangan, yang membuat mereka kini unggul 11 poin atas Valencia di posisi dua.

Marca menyebut kalau Guardiola mematahkan rekor pelatih pendatang baru terbaik sebelumnya milik Bernd Schuster. Pelatih asal Jerman yang bulan lalu meletakkan jabatannya di Real Madrid itu memetik 13 kemenangan serta masing-masing dua kali imbang dan kalah di 17 pekan perdananya.

Tapi apa yang ditorehkan Guardiola bisa dibilang lebih baik dari Schuster. Sebelum datang ke Santiago Bernabeu, Si Malaikat Pirang sudah punya pengalaman membesut enam klub berbeda, sementara Guardiola cuma trek rekor sebagai pelatih tim Barcelona B. 

Lagipula Madrid bukanlah klub pertama Schuster di Liga Spanyol karena dia sebelumnya sudah membesut Getafe selama dua musim.

Meski unggul jauh atas pesaingnya, perjuangan Barca menjadi juara La Liga masih cukup jauh. Tapi sampai saat itu tiba, Guardiola setidaknya sudah membungkam mulut para pengkritik yang di awal musim lalu meragukan kapabilitasnya menangani tim sebesar dan segemerlap Barcelona. ( din / key ) 


Read More…

0 komentar: