CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Januari 11, 2009

Music News..

Album Baru U2 Terinpirasi Jack White-Led Zeppelin

Irlandia - Band papan atas sekalipun ternyata perlu inspirasi dari musisi lain untuk membuat album yang hebat. Di album terbarunya, U2 mengaku terinspirasi oleh Jack White dan Led Zeppelin.



Semua Paragrap yang di sembunyikan
Berkat dua musisi hebat itulah U2 berhasil mengumpulkan materi album 'No Line on the Horizon'. Pengaruh terbesar dirasakan oleh sang gitaris, The Edge.

The Edge yang punya nama asli David Howell Evans itu pernah menggarap film dokumenter tentang gitaris berjudul 'It Might Get Loud' bersama Jack White dan gitaris Led Zeppelin, 'Jimmy Page'. Kolaborasi itu diakui The Edge mempengaruhi gaya bermusiknya.

"Saya sangat terpesona melihat Jimmy memainkan bagian riff dengan sederhana tapi hebat, begitu pula dengan Jack," ujar The Edge dikutip detikhot dari NME, Jumat (9/1/2009).

Para awak U2 mengumpulkan banyak inspirasi untuk album ke-12 mereka itu. Sang vokalis Bono berhasil menuangkan kekhawatirannya pada perang lewat lagu 'Cedars of Lebanon'.

"Dalam album ini, kamu bisa merasa apa yang terjadi dengan dunia lewat sebuah jendela, dan mulai mencakar di kaca jendela," jelas Bono.

Album terbaru mereka ini rencananya baru akan dirilis Maret 2009 mendatang. Ini akan jadi kelanjutan dari album 'How to Dismantle an Atomic Bomb' yang rilis tahun 2004 lalu. 
 (yla/yla)

Read More…

0 komentar: